Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Turut Berduka Cita Atas Kecelakaan Speedboat Paspampres, Minta Agar Diusut Hingga Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Maret 2020, 11:09 WIB
DPR Turut Berduka Cita Atas Kecelakaan Speedboat Paspampres, Minta Agar Diusut Hingga Tuntas
Evakuasi korban kecelakaan speedboat Paspampres/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI turut berbela sungkawa atas musibah tabrakan kapal speedboat paspampes di Sungai Sebangau yang telah menewaskan 7 orang.

Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan bela sungkawa dan rasa prihatinnya.

"Yang pertama, atas musibah ini saya ucapkan bela sungkawa dan prihatin. Bela sungkawa untuk yang meninggal, prihatin terhadap kejadian ini. Semoga yang gugur dalam menjalankan tugas ini mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah," katanya, kepada wartawan, di komplek DPR, Senin (9/3).

Ia pun meminta agar pihak berwenang menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dengan tuntas.

"Artinya, jangan sampai kemudian karena faktor peralatan menyebabkan kecelakaan sebagaimana yang sedang terjadi ini," tutur Kharis. "Segera dicari penyebabnya, perlu diselidiki penyebabnya apa sehingga ke depan tidak terulang kembali," kataya.

Tabrakan terjadi antara speedboat yang membawa Paspampres dan kapal milik Balai Taman Nasional di Sungai Sebangau, Senin (9/3). Tim Paspampres sedang melakukan perjalanan untuk memantau lokasi akan dikunjungi Ratu Belanda.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan kepada media menyatakan tabrakan terjadi akibat laju speedboat. Sehingga saat berada di tikungan tabrakan pun tidak terelakkan.

Kecelakaan terjadi di Sungai Taman Nasional Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Senin (9/3) pukul 12.30 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA