Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinyatakan Negatif Corona, 2 Jemaah Umrah Yang Sempat Diisolasi Di RSMH Diizinkan Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 Maret 2020, 09:25 WIB
Dinyatakan Negatif Corona, 2 Jemaah Umrah Yang Sempat Diisolasi Di RSMH Diizinkan Pulang
RSMH Palembang/RMOLSumsel
rmol news logo . Dua jemaah umrah yang sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dinyatakan negatif corona. Untuk itu kedua pasien tersebut dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedua pasien tersebut adalah M (64) asal Kota Prabumulih yang memiliki riwayat perjalanan umrah. Pasien ini sebelumnya dirujuk Kantor Kesehatan Pelabuhan ke RSMH Palembang.
Pasien kedua berinisial F (76) asal Kota Palembang yang juga punya riwayat perjalanan umrah. Pasien ini merupakan pasien rujukan RS Hermina Palembang.
Koordinator Humas RSMH, Akhmad Suhaimi mengatakan, pemberian izin tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Litbangkes Jakarta yang diterima RSMH Palembang melalui PHEOC (Public Health Emergency Centre) Kemenkes RI Jakarta pada Minggu, 8 Maret 2020.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLSumsel, hasil pemeriksaan Litbangkes (dua kali pemeriksaan speciemen), kedua orang tersebut dinyatakan negatif MERS-Cov dan Covid-19.

“Sehubungan dengan hasil negatif terhadap kedua pasien, kami beritahukan bahwa pasien tersebut dinyatakan sehat dan tidak memerlukan perawatan lanjutan. Sehinga sudah boleh pulang terhitung Senin, 9 Maret 2020,” ujar Suhaimi, Senin (9/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA