Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tabrakan Speed Boat Paspampres di Palangkaraya Saat Tinjau Lokasi Yang Akan Didatangi Raja Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Maret 2020, 17:58 WIB
Tabrakan Speed Boat Paspampres di Palangkaraya Saat Tinjau Lokasi Yang Akan Didatangi Raja Belanda
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan saat meninjau lokasi di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Peristiwa itu dibenarkan oleh Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak melalui keterangannya kepada media.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kecelakaan tabrakan perahu paspampres, awalnya tim kami mau melakukan survey menggunakan perahu," ujar Maruli. "Yang perahu kita dari 18 orang yang Paspampres selamat semua yang lain belum,” katanya, Senin (9/3).

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menerjunkan Pasukan Katak dari baik dari TNI maupun Polri yang dibantu warga setempat.

Ketika itu, Tim Paspampres sedang melakukan perjalanan untuk memantau lokasi akan dikunjungi Ratu Belanda esok hari. Perahu yang ditumpangi mengalami tabrakan dengan speadboat dari Balai Taman Nasional Sebangau di Sungai Sebangu Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya mengatakan akibat kecelakaan tersebut beberapa orang belum diketemukan. Salah satu yang belum ditemukan termasuk seorang dari Kedutaan Belanda.

Dia membenarkan bahwa survei tersebut dilakukan berkaitan dengan kunjungan dari Kerajaan Belanda. Rencananya Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung ke Indonesia besok. Peninjauan lokasi tertunda dan belum diketahui apakah akan dilanjutkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA