Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyebaran Virus Corona, 700 Botol Hand Sanitizer Disediakan KCI Di Kereta Dan Stasiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Maret 2020, 12:35 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, 700 Botol <i>Hand Sanitizer</i> Disediakan KCI Di Kereta Dan Stasiun
Mulai hari ini tersedia 700 botol hand sanitizer di stasiun dan kereta Commuter Line/Net
rmol news logo Kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Indonesia terus dilakukan sejumlah pihak. Salah satunya dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang menyediakan cairan pembersih tangan bagi pengguna Commuter Line.

Mulai hari, Rabu (4/3), masyarakat bisa memanfaatkan cairan pembersih tangan yang disedikan KCI di stasiun dan rangkaian kereta yang beroperasi. Layanan ini merupakan upaya KCI dalam mengajak para pengguna Commuter Line untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran virus corona.

Cairan pembersih tangan ini tersedia di alam 88 rangkaian kereta yang beroperasi di seluruh jalur. Dalam setiap rangkaian, terdapat 3-4 botol hand sanitizer.

"Saat ini kami sudah menyediakan lebih dari 700 botol hand sanitizer di dalam rangkaian kereta dan stasiun," jelas VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, melalui keterangannya, Rabu (4/3).  

Tak hanya itu, di seluruh stasiun yang melayani KRL juga telah disediakan hand sanitizer. Tepatnya disediakan di setiap area loket stasiun. KRL Commuter Line sendiri saat ini telah menjangkau 80 stasiun di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Rangkas Bitung.

"Kami mengajak para pengguna KRL memanfaatkan layanan ini dengan bijak, dan tentunya tidak memindahkan botol cairan pembersih tangan dari tempatnya maupun memanfaatkan untuk kepentingan pribadi," lanjut Anne Purba.

Program ini merupakan lanjutan dari berbagai upaya yang telah dilakukan PT KCI sejak 3 Februari lalu, terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelumnya, KCI juga telah membagikan masker kepada pengguna di 36 stasiun, melakukan edukasi cuci tangan yang benar, memasang materi edukasi di stasiun, serta menyampaikan imbauan-imbauan di kereta maupun stasiun.

Selain itu, KCI juga telah rutin membersihkan rangkaian kereta yang selesai beroperasi dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung disinfektan. Pada saat kereta beroperasi, KCI juga menugaskan On Trip Cleaning (OTC) untuk membersihkan rangkaian kereta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA