Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Belum Dinyatakan Bebas Corona, Pemprov DKI Akan Rutin Cek Suhu Pegawainya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Maret 2020, 10:42 WIB
Selama Belum Dinyatakan Bebas Corona, Pemprov DKI Akan Rutin Cek Suhu Pegawainya
Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan kepada setiap orang yang datang ke Balaikota DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo Penyebaran virus corona yang telah sampai ke Indonesia membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta makin meningkatkan kewaspadaan.

Menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Pemprov DKI pun meningkatkan pengawasan dengan melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap pegawai dan pengunjung Balaikota dengan menggunakan thermo gun.

"Yang boleh masuk di bawah 37,5 derajat, kalau lebih akan ditangani. Berarti orang tersebut demam. Kalau demam kita akan cek. Kenapa demamnya," ujar Kabiro Umum DKI Jakarta Budi Awaluddin, saat dihubungi wartawan, Rabu (4/3).

Budi juga menjelaskan pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan tim dokter pusat kesehatan pegawai. Pihak Balaikota DKI Jakarta saat ini memiliki 3 unit thermo gun.

"Kita akan terus lakukan (pemeriksaan). Hingga mungkin pemberitaan DKI bebas corona. Selagi belum dinyatakan seperti itu, kita akan terus lakukan," tandasnya.

Pada Senin (2/3), Gubernur Anies Baswedan telah resmi mengumumkan pembentukan tim tanggap Covid-19 untuk memonitoring semua potensi penularan penyakit, khususnya yang terkait dengan virus corona ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA