Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI: Tak Mungkin Jakarta Tidak Banjir, Makanya Dibuat Pansus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Maret 2020, 17:38 WIB
Ketua DPRD DKI: Tak Mungkin Jakarta Tidak Banjir, Makanya Dibuat Pansus
Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi/RMOL
rmol news logo Banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibukota dalam beberapa waktu terakhir memutuskan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta membentuk Panitia Khusus (Pansus) Banjir.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi menjelaskan, Pansus Banjir untuk mencari solusi persoalan yang seakan sudah menjadi langganan Kota Jakarta.

"Iya cari solusi bareng-bareng. Kalau masalah banjir, Jakarta pasti enggak mungkin enggak banjir. Pasti ada banjir, tapi kan bisa diminimalisir," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/2).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, nantinya hasil Pansus ini berupa rekomendasi yang akan diserahkan kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Tak hanya Pansus, banjir Jakarta juga menjadi fokus Badan Nasional Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Lembaga pimpinan Doni Monardo ini bahkan telah mengadakan diskusi lintas sektor yang membahas penanganan banjir.

Diskusi itu dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi serta para Pakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA