Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

VIRUS CORONA

Sekda Depok: Perusahaan Yang Istirahatkan Warga Studio Alam Indah Berlebihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 03 Maret 2020, 15:51 WIB
Sekda Depok: Perusahaan Yang Istirahatkan Warga Studio Alam Indah Berlebihan
Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono/Net
rmol news logo Warga Perumahan Studio Alam Indah, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat yang berada di sekitar kediaman pasien positif virus corona baru atau Covid-19 mulai resah.

Keresahan bukan lantaran mereka takut tertular, melainkan adanya penyikapan yang diskriminatif dari masyarakat luar. Bahkan ada tiga orang yang mengaku telah diistirahatkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono mengatakan bahwa sesungguhnya perusahaan-perusahaan tersebut kurang memahami tentang penyebaran virus corona.

“Itu juga karena tidak paham perusahaannya juga. Perlu juga kita berikan penjelasan,” ucap Hardiono di Perumahan Studio Alam Indah, Depok, Selasa (4/3).

Sebagian perusahaan ada yang meminta kepada karyawan bersangkutan untuk memberikan surat kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Menurutnya, sikap perusahaan tersebut berlebihan. Apalagi jika para karyawan, sekalipun tinggal di dekat dengan rumah pasien positif corona, tidak menimbulkan gejala-gejala virus dari Wuhan, China tersebut.

“Iya, enggak masalah, gejala bisa dilihat di situ, nanti dipastikan kalau memang dia hasil pemeriksaan, kalau gejala enggak ada kenapa kita musti harus periksa laboratorium, kan berlebihan kan,” tekannya.

Namun demikian, Hardiono menyampaikan bahwa warga bisa saja meminta surat kesehatan ke rumah sakit terdekat. Namun, pemeriksaan dan tes virus corona tersebut memakan waktu yang tidak sebentar, paling tidak 14 hari.

“Ya buat saja enggak apa apa, berikan saja kalau memang sehat, berikan keterangan sehat. Ke Dinkes saja. Mereka datang saja ke Puskesmas bisa, ke rumah sakit bisa,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA