Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ada Arahan Penundaan, Persiapan Formula E Terus Berjalan Di Tengah Sebaran Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Maret 2020, 15:53 WIB
Belum Ada Arahan Penundaan, Persiapan Formula E Terus Berjalan Di Tengah Sebaran Corona
Mobil Formula E/Net
rmol news logo Dua Warga Negara Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covild 19. Atas dasar hal itu kewaspadaan pun terus ditingkatkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar. Bahkan, rencana kegiatan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan di-review kembali.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Hilbram Dunar mengatakan gelaran persiapan ajang balap mobil listrik atau Formula E di Kawasan Medan Merdeka masih tetap berjalan.

Kata dia, sejauh ini adanya isu virus corona tidak menghambat ajang balap bertaraf internasional tersebut.

"Untuk pembicaraan sekarang terus secara komunikasi dengan semua pihak terus dijalankan. Tapi sampai sekarang persiapannya juga jalan terus," kata Hilbram saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/3).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyangkut penghentian persiapan gelaran Formula E.

"Belum ada informasi atau keputusan untuk menindak atau membatalkan jadi masih tetap seperti rencana di awal 6 Juni dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan," katanya.

Hilbram melanjutkan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan tahap awal persiapan pengaspalan untuk sirkuit Formula E.

Panitia penyelenggara, sebelumnya juga sudah melakukan uji coba pengaspalan dan pengelupasan aspal pada cablestone di dalam Monas yang menjadi jalur atau sirkuit formula E.

Selain itu, panitia penyelenggara juga sedang menunggu konfirmasi perkembangan lebih lanjut dari pihak FEO terhadap respon adanya informasi tentang virus corona di Indonesia.

"Dengan FEO kami sudah berkomunikasi mereka untuk sekarang mencermati betul kondisi di Jakarta tapi masih menunggu perkembangan lebih lanjut," jelasnya.

"Harapan kami sih tentunya ini segera bisa diatasi yang paling penting ini mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga. Tapi untuk kelanjutannya kami akan terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait," pungkas Hilbram. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA