Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPB Bahas Penanganan Banjir Lintas Sektor, Anies: Semoga Bisa Segera Dieksekusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Maret 2020, 22:39 WIB
BNPB Bahas Penanganan Banjir Lintas Sektor, Anies: Semoga Bisa Segera Dieksekusi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Humas DKI
rmol news logo Banjir yang terjadi di Jabodetabek dan sejumlah wilayah lain di Indonesia beberapa waktu terakhir memberikan dampak luar biasa terhadap kehidupan masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itu, Badan Nasional Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginisiasi untuk membahas permasalahan penanganan banjir tersebut secara multipihak.

Diskusi itu pun dihadiri langsung oleh kepala BNPB, Doni Monardo; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi; serta para pakar.

"Saya mendukung apa yang disampaikan oleh Pak Kepala BNPB bahwa mendekatinya adalah lintas sektor, regional, dan kami apresiasi inisiatif yang diambil oleh pak kepala BNPB," ungkap Anies Baswedan di ruang Serba Guna Sutopo PN, Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Senin (2/3).

Anies berharap ada langkah konkret dan cepat usai diskusi sehingga penanganannya bisa komprehensif.

"Karena memang BNPB ambil inisiatif sebagai institusi yang menangani lintas wilayah lintas sektor," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Inilah sesuatu yang kita harapkan menjadi wujud dari mulai regulasi sampai eksekusi bisa segera," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA