Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perintah Anies, Damkar Harus Bangun Kesadaran Warga Di Kampung-Kampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 Maret 2020, 11:32 WIB
Perintah Anies, Damkar Harus Bangun Kesadaran Warga Di Kampung-Kampung
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Minggu (1/3).

Kesempatan itu digunakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut untuk mengingatkan arti pentinya pencegahan kebakaran.

Anies Baswedan mengurai bahwa tugas paling penting saat ini adalah mencegah terjadinya kebakaran yang diakibatkan kelalaian.

"Karena itu, kita secara teknis membutuhkan program untuk pencegahan di kampung-kampung, membangun kesadaran masyarakat bahkan memberikan tanda bagi kampung-kampung yang memiliki risiko kebakaran karena penggunaan alat-alat listrik yang tidak sesuai," ujarnya.

Menurut Anies, kebakaran terjadi diakibatkan kelalaian masyarakat dalam pengggunaan listrik maupun gas. Sehingga, pencegahan merupakan program yang paling diutamakan Pemprov DKI Jakarta.

"Umumnya kejadian kebakaran karena kelalaian terkait listrik dan gas, itu yang jadi perhatian," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA