Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Palu, Mobil Dahar Langsung Layani Korban Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 28 Februari 2020, 17:40 WIB
Tiba Di Palu, Mobil Dahar Langsung Layani Korban Gempa
Mobil Dahar layani korban gempa/Net
rmol news logo Setelah menempuh perjalanan panjang sekitar 2.500 Km dari Jakarta-Palu, Mobil Dapur Halal Berjalan (Dahar) NU Care-LAZISNU akhirnya tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 26 Februari 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam perjalanannya, Mobil Dahar telah melewati perjalanan darat dari Jakarta-Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan menaiki kapal Dharma Rucitra VII dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Makassar.

"Bagi saya ini perjalanan yang luar biasa dan pertama kali saya lakukan. Apalagi medan jalannya luar biasa menantang dan hal-hal lain yang kita temui di jalan. Ini perjalanan yang luar biasa," ujar pengendara Mobil Dahar, Budiawan, Jumat (28/2).

Menurutnya, perjalanan dari Jakarta sampai Makassar dapat dilaluinya dengan lancar. Meski waktunya harus diundur karena ketersediaan tiket kapal.

Namun, keluar dari Makassar menuju Palu, dia butuh waktu sekitar 2 hari perjalanan untuk menempuh jarak lebih dari 800 km. Selain karena medan yang berkelak-kelok dan menanjak, juga karena faktor keamanan di beberapa titik yang harus diwaspadai.

Sesampainya di Palu, Mobil Dahar langsung melayani masyarakat di Kabupaten Sigi, tepatnya di SDN 01 Lolu, dan Huntara NU Peduli Sulteng di Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Dalam acara itu, Mobil Dahar melayani ratusan siswa dan masyarakat penghuni Huntara NU Peduli Sulteng di Lolu untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 28 Februari.

"Hari ini, kita berbagi makanan sehat, bubur kacang hijau, susu, dan biskuit. Dan ini merupakan program Peduli Sulteng kerjasama NU Care-LAZISNU dan Indomaret yang fokus pada bidang gizi," kata Tim Program NU Peduli Sulteng, Handriyanto.

Selain, makanan, susu dan biskuit, Tim NU Peduli juga membagikan tas, buku, dan bulpen kepada ratusan siswa dan anak-anak di Lolu, Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Senin (17/2), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj dan Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni melepas secara resmi Mobil Dahar di Gedung PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat.

Pada acara pelepasan tersebut, hadir Bupati Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, M. Irwan Lapatta dan jajaran pengurus PBNU, manajemen Indomaret, dan Direksi NU Care-LAZISNU.

"Kami dari PBNU mengucapkan terimakasih kepada Indomaret atas kerjasamanya dengan NU Care-LAZISNU, sehingga bisa memberikan banyak sekali manfaat kepada korban bencana alam, baik di Lombok maupun di Sulteng," kata Ketua Umum PBNU saat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA