Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamaah Umrah Yang Terlanjur Tiba Di Bandara Diasistensi Angkasa Pura II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 28 Februari 2020, 02:53 WIB
Jamaah Umrah Yang Terlanjur Tiba Di Bandara Diasistensi Angkasa Pura II
Jamaah Umrah yang sudah berada di Bandara Soeta/Istimewa
rmol news logo Menindaklanjuti penangguhan sementara kedatangan jamaah umrah ke Arab Saudi, PT Angkasa Pura II melakukan koordinasi secara intensif dengan maskapai yang melayani penerbangan menuju Arab Saudi.

Bersama maskapai, Angkasa Pura II melakukan asistensi kepada jamaah umrah yang sudah terlanjur tiba di bandara Soekarno Hatta namun tidak diberangkatkan.

“Kepada jamaah umrah yang terlanjur tiba di bandara, dilakukan asistensi agar proses kembali pulang ke tempat asal masing-masing dapat berjalan lancar," kata VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (28/2).

Ia menjelaskan, aktivitas penerbangan di Bandara Soeta tetap berjalan normal. Berdasarkan jadwal per Kamis, terdapat 14 jadwal penerbangan di Terminal 3 yang mengangkut jamaah umrah.

Rinciannya, 4 penerbangan Garuda Indonesia, 4 penerbangan Saudi Arabia, 2 penerbangan Etihad, 2 penerbangan Emirates, 1 penerbangan Oman, dan Turkish Air 1 penerbangan.

Dari 14 jadwal penerbangan tersebut, 2 penerbangan sempat diberangkatkan dengan total membawa 465 jamaah umrah, yaitu Saudi Arabia nomor penerbangan SV 817 dan Garuda Indonesia GA 980.

Sementara itu, jamaah umrah yang tidak jadi diberangkatkan berjumah 2.193 jamaah. Hal ini berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dilakukan pemerintah Arab Saudi.

PT Angkasa Pura II dan maskapai terkait juga akan melakukan asistensi apabila terdapat jamaah umrah yang terlanjur tiba di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan.

“Kepada jamaah umrah yang belum tiba di bandara kami imbau untuk berkoordinasi dengan agen perjalanan guna mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Yado Yarismano. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA