Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukir Sejarah, KAMMI Selenggarakan Rekrutmen Anggota Di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Februari 2020, 21:34 WIB
Ukir Sejarah, KAMMI Selenggarakan Rekrutmen Anggota Di Turki
Kader KAMMI Turki/Net
rmol news logo Pengurus Daerah KAMMI Turki selesai melaksanakan training kepemimpinan dan rekrutmen anggota melalui program Daurah Marhalah I di Özgecan Aslan Gençlik Merkezi, Antalya, Turki pada Sabtu-Senin, 22-24 Februari 2020.

Pelatihan ini bertemakan “Peranan Diaspora KAMMI untuk Mewujudkan Kejayaan Indonesia 2045” yang dipimpin oleh Ketua Umum KAMMI Turki, Amar Maruf dan dibimbing oleh Ketua Majelis Pertimbangan KAMMI Turki, Adhe Nuansa Wibisono.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat KAMMI, Rakhmat Abril Kholis menyampaikan agenda ini merupakan sejarah besar. Sejarah bagi entitas mahasiswa, entitas pemuda Islam.

"Juga sekaligus sejarah bagi bangsa ini bagaimana salah satu organisasi kepemudaan asal Indonesia mampu membuka jejaring bahkan melakukan proses rekrutmen anggota baru di luar negeri dimulai dari tanah Utsmani, Turki," ujar Rakhmat Abril dalam keterangannya, Kamis (27/2).

Selain di Turki, KAMMI telah tersebar di beberapa negara antara lain Malaysia, Arab Saudi, Jepang, Taiwan, dan lain-lain. Kata Rakhmat, perluasan jangkauan aktivitas KAMMI menjadi bagian dari visi besar KAMMI untuk terus konsisten memperjuangkan agenda-agenda keummatan.

Ketua Umum KAMMI Turki, Amar Maruf menyebutkan pelatihan yang dibekali dengan beragam program pengembangan potensi diri itu dilaksanakan untuk menguatkan diaspora di Turki.

“KAMMI Turki telah berhasil mengadakan pelatihan anggota perdana di luar negeri, ini adalah upaya kita untuk menguatkan kapasitas diaspora mahasiswa dan pelajar khususnya di Turki,” ujar Amar Maruf.

Mahasiswa doktoral Akdeniz University tersebut menjelaskan tingginya antusiasme mahasiswa Indonesia dalam mengikuti pelatihan KAMMI.

“Pelaksanaan Daurah Marhalah I KAMMI Turki menandakan tingginya apresiasi mahasiswa Indonesia di Turki terhadap kehadiran KAMMI. Sekitar 30 orang peserta yang hadir datang dari berbagai kota di Turki seperti Istanbul, Ankara, Antalya, Bursa, Niğde dan Kastamonu," jelasnya.

Selain di Antalnya, kata dia, KAMMI akan mengembangkan rekrutmen anggota pada beberapa kota besar lainnya di Turki.

“Setelah ini KAMMI Turki akan fokus meningkatkan rekrutmen anggota berbasiskan kota-kota pusat pelajar seperti Istanbul, Ankara, Bursa dan Konya. Targetnya dalam waktu 2 tahun ke depan KAMMI Turki akan memiliki perwakilan di seluruh kota besar yang ada di Turki,"

Agenda training kepemimpinan diakhiri dengan kegiatan tur wisata sejarah berbagai lokasi wisata penting di Antalya. Para peserta mengunjungi pelabuhan benteng Kaleici, pantai Mediterania Konyaalti dan teater kuno Romawi Aspendos. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA