Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggan Tanggapi Pansus Banjir, Anies: Kami Fokusnya Siaga, Musim Hujan Masih Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 16:29 WIB
Enggan Tanggapi Pansus Banjir, Anies: Kami Fokusnya Siaga, Musim Hujan Masih Berjalan
Anies Baswedan saat meninjau aliran sungai/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Provinsi DKI ingin fokus pada upaya kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan dan cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir. Sebab, musim hujan masih terus berlanjut hingga saat ini.

"Gini, yang penting pada fase ini sekarang kita fokusnya siaga, musim hujan terus berjalan. Alhamdulillah sekarang ini sudah bisa dikatakan surut," katanya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2).

Selain itu, lanjut Anies, pihaknya juga masih fokus pada proses pemulihan pasca banjir, di mana masih ada warga yang mengungski di sejumlah titik pada siang hari. Termasuk, melakukan inspeksi ke sejumlah titik posko banjir.

"Saya tadi malam inspeksi juga beberapa tempat yang jadi pengungsian. Itu status per hari ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta akan menjalankan program-program penanggulangan banjir. Namun, program tersebut akan dilakukan pasca banjir surut.

"Kemudian semua program program akan kita jalankan. Sebagian sudah bisa langsung dijalankan, sebagian perlu waktu karena harus menunggu air surut," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA