Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Observasi WNI, Panglima TNI: Mudah-mudahan Besok Ombak Kepulauan Seribu Tidak Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Kamis, 27 Februari 2020, 13:58 WIB
Observasi WNI, Panglima TNI: Mudah-mudahan Besok Ombak Kepulauan Seribu Tidak Besar
Meninjau Pulau Sebaru Kecil/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tinjau langsung lokasi observasi WNI anak buah kapal (ABK) World Dream di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kamis (27/2).

Dalam kunjungan itu, Hadi dan Idham nampak berkeliling Pulau Sebaru meninjau kesiapan untuk menyambut 188 WNI ABK.

Hadi meminta kepada jajarannya untuk bekerja secara optimal dalam menyambut 188 WNI ABK World Dream yang akan menjalani observasi di Pulau Sebaru.

"Meninjau apa-apa saja yang diperlukan, saya dengan Bapak Kapolri mengecek langsung terkait mess, apakah AC sudah dipasang dukungan lain termasuk sanitasi dan klinik tempat itu berada," ujar Hadi.

Hadi mengatakan, pihaknya juga akan menyiagakan helikopter dan kapal untuk kebutuhan transportasi apabila ada situasi gawat darurat.

Dia juga meminta kepada provider untuk segera memperkuat sinyal BPS agar komunikasi dari Pulau Sebaru ke daratan tidak terputus.

Menurutnya, persiapan yang sudah 85 persen ini tinggal tahap penyempurnaan saja.

"85 persen tinggal toilet portabel, genset, penjernih air kemudian perlengkapan lain seperti oksigen hanya tinggal pasang," kata dia.

Hadi juga meminta jajarannya untuk lembur agar proses pemenuhan logistik di tempat observasi bisa cepat selesai. Dia berharap, perkiraan kedatangan WNI ABK World Dream tiba di Pulau Sebaru pada Jumat (28/2).

"Mudah-mudah besok siang sudah tiba di sini dan berdoa di sini ombak nggak besar, sehingga peralihan dari kapal ke pulau tidak terkendala," kata Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA