Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Penanganan Banjir Kali Ini Lebih Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Februari 2020, 18:25 WIB
Anies Baswedan: Penanganan Banjir Kali Ini Lebih Cepat
Anies Baswedan saat meninjau kali/Net
rmol news logo Banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta sejak Selasa (25/2), berangsur-angsur surut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tercatat, pada Rabu (26/2) pukul12.00 wilayah yang masih terdampak ada 87 RW atau 3,18 persen dari seluruh RW di DKI Jakarta.

Angka ini sudah mengalami penurunan yang signifikan sejak kemarin yang sempat mencapai angka 294 RW atau 10,6 persen dari seluruh RW di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan penanganan banjir kali ini lebih cepat jika dibandingkan dengan penanganan banjir pada 1 hingga 4 Januari lalu dengan progres 15 persen, 5 persen, 3 persen, 0,1 persen.

Hal tersebut tidak terlepas berkat kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dinas Sosial dan BPBD Provinsi DKI Jakarta juga telah menyiapkan 71 posko pengungsian serta mengevakuasi 7.625 jiwa warga ibukota. Selain itu sampai hari ini kondisi pompa yang berfungsi sebanyak 443 pompa atau 91 persen.

"Kita memastikan semua kebutuhan dasar warga di posko pengungsian terpenuhi," ujar Anies melalui akun Facebook resminya, pada Rabu (26/2).

"Kita mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, matras, pembalut, pampers anak, perlengkapan mandi, pakaian, selimut, dan perlengkapan ibadah," sambungnya.

Meski sudah menunjukkan hasil positif, jajaran Pemprov DKI Jakarta terus siaga menangani banjir dan mengantisipasi cuaca ekstrem beberapa hari ke depan.

"Bila Anda melihat ataupun mengalami keadaan darurat, membutuhkan bantuan, silakan untuk menghubungi #JakartaSiaga 112," pungkasnya.

Anies Baswedan terus meninjau sejumlah titik pasca banjir. Pada hari ini, dia datang ke Kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur. Selain itu, dirinya pun menyambamgi Jembatan Waduk Ria Rio jalan perintis kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA