Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selidiki Penyebab Tower Sutet Roboh, PLN Datangkan Tim Ahli Dari ITB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Februari 2020, 16:26 WIB
Selidiki Penyebab Tower Sutet Roboh, PLN Datangkan Tim Ahli Dari ITB
PLN masih selidiki penyebab robohnya tower Sutet di Rembang/RMOLjJateng
rmol news logo Pihak PLN Rembang terus meneliti penyebab robohnya tower Sutet pada Rabu dinihari tadi (26/2). Tim ahli dari ITB Bandung pun didatangkan untuk mencari tahu penyebab utama tower Sutet itu roboh.

Tim dari ITB sudah berada di lapangan untuk melakukan penelitian, pada Rabu siang (26/2).

General Manajer PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Jateng/DIY, Febi Joko Priharto, kepada Kantor Berita RMOLJateng mengatakan,  secara kasat mata penyebab ambruknya tower lantaran terjadi pergeseran pondasi yang dipicu lembeknya tanah akibat sering diguyur hujan.

"Itu yang kami lihat secara kasat mata. Yang memastikan biar tim ITB yang melakukan kajian secara ilmiah. Kami juga meminta tim ini untuk melihat dan mengkaji tower-tower lain di Rembang ini," tutur Febi, disela-sela melihat lokasi robohnya tower PLTU Rembang, Rabu (26/2).

Disinggung kerugian akibat ambruknya tower Sutet PLTU Rembang, Febi mengaku belum mengetahui secara pasti.

Menurut dia, setidaknya ada dua kerugian. Yakni kerugian secara material dan psikologis, khususnya yang dialami warga sekitar yang terdampak langsung.

"Kerugian paling besar adalah tidak terjualnya daya listrik selama tower belum bisa di fungsikan kembali. Sampai siang ini masih ada enam kecamatan di Rembang dan Blora belum menyala," terang Febi.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan memberi kompensasi bagi warga yang rumahnya tertimpa tower Sutet PLTU Rembang. Termasuk membiayai perawatan di rumah sakit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA