Prihatin Jakarta Banjir Lagi, Sandiaga: Jangan Gaduh

Rabu, 26 Februari 2020, 06:48 WIB
Laporan: Reni Erina

Sandiaga Uno/Net

Sandiaga Uno merasa prihatin dengan musibah banjir yang kembali menimpa Jakarta dan sekitarya. Banjir ini sangat mengganggu dan menimbulkan kerugian dari berbagai sektor. Terutama bagi pelaku usaha mikro, baik kecil, menengah, dan besar (UMKM).

"Lagi kita hitung dampaknya di UMKM, karena 90 persen lebih dunia usaha UMKM pasti terdampak. Saya lihat dampak ini akan tergantung dari berapa lama situasi cuaca ekstrem ini berlangsung," katanya di Gedung BPPT Jakarta, Selasa (25/2).

Untuk membantu beban korban terdampak banjir, Sandi yang juga pengusaha itu telah membuka posko relawan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ia berpesan, saat menghadapi banjir seperti ini, sebaiknya tidak membuat kegaduhan dengan saling menyalahkan pihak lain. Ia menyebut curah hujan yang sangat ekstrim perlu diwaspadai.

"Kali ini memang curah hujan dan perubahan cuaca ekstrem, jadi perlu waspada dan saling bantu. Jangan gaduh untuk saling salahkan. Ini kesempatan berikan kepedulian kepada sesama," ujar Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Ia  menyoroti kejadian di Cakung, ketika massa merusak Mal AEON JGC. Mal tersebut dianggap warga sebagai penyebab banjir.

Menurut Sandi, harusnya masyarakat sadar bahwa pengrusakan itu justru mengganggu kegiatan perekonomian. Pihak paling terdampak adalah UMKM, juga mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020