Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Gegana KBR Ambil Sampel Lumpur Dugaan Radioaktif Baru Di Batan Indah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Februari 2020, 22:34 WIB
Tim Gegana KBR Ambil Sampel Lumpur Dugaan Radioaktif Baru Di Batan Indah
Sampel diduga radioaktif/RMOL
rmol news logo Tim Gegana Kimia Biologi Radioaktif (KBR) kembali menemukan paparan radioaktif di Perumahan Batan Indah, Blok L RT 007/04, Kademangan, Setu, Tangsel, Selasa (25/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tim gabungan dari Gegana, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) langsung memasang garis polisi di Blok L.

Dilansir Kantor Berita RMOLBanten, warga yang penasaran untuk melihat, hanya bisa melihat tim Gegana melakukan penyisiran dan mengambil sampel lumpur di Blok L menggunakan cangkul.

Beberapa jam kemudian, tim Gegana KBR memasukan sampel tersebut ke kantong plastik warna kuning berukuran besar dan kantong plastik berwarna merah muda berukuran kecil ke mobil KBR.

Warga sekitar mengaku kaget dengan kedatangan Gegana dan Kepolisian. Karena, Gegana dan Kepolisian langsung memasang garis polisi.

"Kaget saya juga mas, dateng aja enggak tau. Tiba-tiba udah rame, enggak bisa ngeliat jelas. Cuman ngeliat lagi ngeruk lumpur di selokan," tutur salah satu warga di Blok L yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Protokol Bapeten, Abdul Qohhar belum bisa memberikan pernyataan kebenaran adanya paparan radioaktif di Blok L.

"Untuk kebenarannya, saya enggak bisa komentar karena memang tidak ada info yang masuk ke saya," ucap Abdul saat dikonfirmasi.

Abdul hanya menyebutkan jika hal itu merupakan ranah proses penyidikan dari kepolisian.

"Lebih jauh, nampaknya ini juga hasil pengembangan proses penyidikan yang menjadi ranah kepolisian," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA