Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Ariza Yang Segan Ketemu Anies Jelang Pemilihan Wagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 25 Februari 2020, 17:51 WIB
Cerita Ariza Yang Segan Ketemu Anies Jelang Pemilihan Wagub
Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Partai Gerindra telah resmi mengusung Ahmad Riza Patria sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Ariza, sapaan akrabnya akan bertarung melawan Nurmansjah Lubis dari PKS untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Setelah berstatus cawagub, Ariza mengaku segan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia ragu untuk menemui calon orang yang akan didampinginya itu lantaran tahu bahwa Anies tidak ingin masuk lebih dalam mengenai pemilihan wagub.

“Saya nilai Pak Gubernur cukup bijaksana, tak ingin masuk lebih jauh,” ujarnya dalam diskusi publik bertajuk “Nasib Jakarta Pasca Ibukota Pindah” di DPD Partai Demokrat, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Alhasil, kini dirinya menjadi serba salah. Di satu sisi ingin bertemu dan berbicara mengenai program Pemerintah Provinsi DKI, di sisi lain menjaga Anies yang tidak mau ikut campur urusan politik.

“Jadi sampai hari ini saya serba salah. Mau menghadap (bertemu langsung) salah, nggak menghadap salah,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini pun mengaku hanya memanfaatkan momentum acara formal untuk bertemu, sekalipun kesempatan untuk berada dalam satu acara itu sulit dilakukan.

Sementara saat disinggung apakah Anies masih membutuhkan wakil gubernur, mengingat sudah satu tahun lebih “menjomblo”, Ariza mengatakan bahwa mekanisme pemilihan wagub DKI telah diatur dalam perundang-undangan yang ada.

Lagipula, sambung anggota DPR dua periode itu, kekuasaan akan langgeng jika porsinya dibagi-bagi.

“Kalau mau kekuasaannya langgeng, itu harus dibagi-bagi, kalau sendiri amsyong,” pungkas Riza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA