Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbas Luapan Kali, Perumahan Garden City Tangerang Kembali Terendam Hingga 1,5 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Februari 2020, 14:29 WIB
Imbas Luapan Kali, Perumahan Garden City Tangerang Kembali Terendam Hingga 1,5 Meter
Petugas mengevakuasi warga Perum Garden City yang kembali tergenang banjir/Repro
rmol news logo Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk kembali terendam banjir setelah hujan melanda Kota Tangerang beberapa hari belakangan ini. Banjir merendam kawasan tersebut dengan ketinggian bervariasi.

Bahkan di Jalan Raya Garden City saat ini sudah tidak dapat dilalui, lantaran tergenang hingga  1,5 meter.

"Sementara di wilayah perumahan ada 3 RW yang terendam, yakni RW 21 ketinggian 20-50 cm, RW 22 ketinggian 20-30 cm, dan RW 25 ketinggian 20-30 cm," terang Kasi Sarana dan Prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Rana Rachdiana, Selasa (25/2).

Rana menuturkan, banjir diakibatkan oleh kali yang tidak sanggup menampung derasnya volume air sehingga meluap ke jalan dan rumah warga.

"Karena hujan deras setiap malam beberapa hari belakangan ini, aliran kali tidak dapat lagi tertampung sehingga meluber ke rumah warga," lanjut Rana, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Pihaknya pun telah menerjunkan personel dan perahu karet untuk mengangkut masyarakat yang hendak beraktivitas keluar wilayah Garden City.

"Kita sudah menyiapkan perahu karet dan personel untuk evakuasi warga yang ingin beraktivitas keluar wilayah Garden City karena memang jalan penghubung sudah tidak dapat dilalui," jelas Rana.

Perumahan Garden City adalah satu dari sejumlah wilayah di Kota Tangerang yang dilanda banjir. Total ada 4 Kecamatan di Kota Tangerang yang dilanda banjir. Yakni Kecamatan Benda, Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Periuk.

"Untuk Kecamatan Benda di Jalan Husein Sastranegara di bawah fly over Kelurahan Jurumudi, Kelurahan Jurumudi Baru, dan Kelurahan Pajang ketinggian air 10-80 cm," terang Rana.

Sementara itu, untuk Kecamatan Larangan hanya melanda satu wilayah yakni Kelurahan Gaga setinggi 20-30 cm.

"Untuk Kecamatan Karang Tengah, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 kembali tergenang air meski tidak begitu tinggi yakni 10-30 cm," tutupnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA