Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utamakan Evakuasi Warga, Anies Minta Anak Buahnya Respons Cepat Kebutuhan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Februari 2020, 11:58 WIB
Utamakan Evakuasi Warga, Anies Minta Anak Buahnya Respons Cepat Kebutuhan Warga
Anies imbau warga terdampak banjir untuk segera menghubungi pihak Pemprov terkait bantuan atau evakuasi/RMOL
rmol news logo Hujan ekstrem yang mengguyur Jakarta sejak semalam membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali terendam. Pihak Pemerintah Provinsi DKI pun sudah bekerja keras untuk membantu warga yang terdampak banjir sejak dini hari tadi.

"Jadi sejak dini hari, seluruh jajaran pemprov bekerja di lapangan untuk membantu evakuasi daerah-daerah terdampak," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2).

Anies melanjutkan, saat ini Pemprov DKI juga telah membangun pos pengungsian di wilayah terdampak. Bukan hanya itu pos kesehatan dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat, juga telah disiapkan.

Pemprov DKI pun masih terus melakukan pendataan terhadap RW di Jakarta yang terdampak. Dari 2.738 RW di ibukota, sejauh ini tercatat ada 200 RW yang jadi wilayah terdampak banjir.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kontak kami di 112. Atau datang di kelurahan terdekat, akan dibantu respons semua yang jadi kebutuhan masyarakat," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA