Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Kena Banjir, Adhie Massardi: Beginilah Nasib Kalau Bangun Infrastruktur Ngawur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 08:14 WIB
Rumah Kena Banjir, Adhie Massardi: Beginilah Nasib Kalau Bangun Infrastruktur Ngawur
Banjir/Net
rmol news logo Hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek pada Senin malam (24/2) hingga Selasa (25/2) pagi telah mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Kediaman mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Adhie Massardi, di kawasan Bekasi, Jawa Barat turut terdampak banjir. Berdasarkan unggahan di akun Twitter pribadinya, tampak air sudah menggenang hingga setinggi betis orang dewasa.

Menurutnya, banjir ini mirip yang pernah terjadi di awal tahun 2020 lalu. Di mana hujan lebat terjadi mulai dari malam hingga pagi hari dan membuat wilayah rumahnya tergenang air.

“Air sudah di ruang tamu. Tapi sekarang penyambutan sudah disiapkan sejak subuh,” ujarnya.

Namun demikian, Adhie Massardi tidak lantas menyalahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai biang masalah, sebagaimana warga DKI yang mayoritas menunjuk hidung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adhie justru mempermasalahkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya yang bisa dibilang ngawur karena tanpa analisis mengenai dampak lingkungan (amdal).

“Beginilah nasib kalau bangun infrastruktur ngawur nggak pakai amdal. Rakyat yang harus terima dampaknya,” tutup ketua umum Perkumpulan Swing Voters (PSV) Indonesia tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA