Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zita Anjani: Banjir Jakarta Bukan Hanya Salah Anies!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Februari 2020, 05:53 WIB
Zita Anjani: Banjir Jakarta Bukan Hanya Salah Anies<i>!</i>
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
rmol news logo Banjir yang belakangan kembali merendam beberapa wilayah di Jakarta dinilai bukan murni kesalahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, persoalan banjir Jakarta juga menjadi tanggung jawab para pemangku kebijakan, termasuk dalam hal ini DPRD DKI.

"Sebenarnya banjir itu masalah kita semua. Yang paling bertanggung jawab tentu pemangku-pemangku kebijakan. Namanya juga itu konsekuenasi politik ya," jelas Zita saat ditemui di gedung DPRD DKI usai Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Senin (24/2).

"Gak hanya Pak Anies, DPRD juga ikut mengawal ya," imbuhnya.

Menurut politikus PAN tersebut, Pemprov DKI perlu memperhatikan betul persoalan yang ada di hulu dan hilir. Dalam hal ini Bogor sebagai hulu dan Jakarta sebagai hilirnya.

"Mereka maunya apa sih? Mungkin tambah waduk, tambah sungai, mungkin segala macam. Tentang pembahasan lahan, apa yang belum jalan, kita harus tahu kan. Apa yang diinginkan oleh pemerinah pusat?" jelasnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah koordinasi antara Pemprov DKI dengan pemerintah daerah wilayah penyangga, khususnya Bogor.

"Di daerah sekitar Bogor dan segala macam, prespektif apa yang diambil oleh Bogor (dalam mengatasi banjir)?" pungkasnya. (16Mun) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA