Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susunan Pengurus Terbentuk, Bung Joker Jadi Plt Ketua JMSI Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Februari 2020, 23:55 WIB
Susunan Pengurus Terbentuk, Bung Joker Jadi Plt Ketua JMSI Banten
Pengurus JMSI Banten/Istimewa
rmol news logo Setelah beberapa wilayah sebelumnya telah deklarasi, kini giliran belasan pimpinan media siber di Provinsi Banten turut membentuk kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten.

Dalam rapat perdananya, JMSI Provinsi Banten sepakat menunjuk pemimpin redaksi RMOLBanten, Dede Zaki Mubarok sebagai Plt Ketua JMSI Banten. Kemudian Wakil Ketua I, Wahyu Riadi dari bantensatu.co; Wakil II, Isitqomat dari digdaya.id; dan Wakil III, Imam Tatowi dari media patron.id.

Adapun posisi Sekretaris dipegang Rizki Ahmad Suhaedi dari naluri.id dibantu Wakil Sekretaris, Abdul Munji dari diksinews.id. Untuk Bendahara dipegang Iwan Triana dari palapanew.com. Kemudian Dewan Penasihat ada Rizal Maulana Malik dari indopolitika.com dan Teguh Wisnu dari bantennow.com.

Beberapa struktur pelengkap pun disepakati, di antaranya Bidang Pengembangan Usaha dipegang Bubung dari serpongupdate.com dan Putra dan indopolitika.com. Bidang Advokasi dan Hukum, Sudin Ankoro tangerangcorner.com, kemudian Bidang Organisasi Yusup dari wartatangsel.co dan Slamet dari oaseindonesianews.com.

Di JMSI Banten, media yang tergabung di antaranya rmolbanten.com, indopolitika.com, bantensatu.co, palapanews.id, serpongupdate.com, tangerangcorner.com, patron.id, diksinews.co.id, digdaya.id, beritasatu.co, bantennow.com, oaseindonesia.com, naluri.id, wartatangsel.co dan harianbanten.co.id.

Selain mempererat jalinan silaturahmi, JMSI Banten juga dibentuk untuk mendorong perusaha media siber yang tergabung dalam JMSI profesional dan terverifikasi di dewan pers.

"JMSI hadir untuk kemajuan bersama media siber yang ada di Banten. Untuk itu kepengurusan JMSI Banten ini harus solid," ujar Plt Ketua JMSI Banten, Dede Zaki Mubarok di salah satu rumah makan di Kawasan BSD, Serpong, Kota Tangsel, Senin (24/2).

Pria yang akrab disapa Bung Joker ini merasa bersyukur terhadap antusiasme pimpinan media siber di Banten yang mengonsolidasikan diri dalam satu organisasi.

"Sekecil apapun pekerjaan, kalau dianggap enteng akan terbengkalai. Sebaliknya seberat apapun pekerjaan, tapi kalau dijalani apalagi secara bersama-sama pasti akan terlewati," terangnya.

Terkait proses verifikasi dewan pers, kata Zaki, menjadi target dan cita-cita semua pimpinan media. Zaki optimis semua akan terlewati secara bertahap dan buah manis verifikasi akan didapat.

"Yang penting kuncinya solid. Kalau ada masalah kita bicarakan bersama," tutup Zaki yang menyebut deklarasi JMSI Banten akan dilakukan April mendatang.

JMSI sendiri merupakan organisasi perusahaan pers, yang dideklarasikan oleh 21 provinsi se-Indonesia berbarengan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA