Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Bupati Sleman Beri Penghargaan Untuk Mbah Diro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 24 Februari 2020, 19:16 WIB
Wakil Bupati Sleman Beri Penghargaan Untuk Mbah Diro
Mbah Diro dapat apresiasi Wabup Sleman/Istimewa
rmol news logo Aksi heroik Mbah Diro menyelamatkan hampir 30 siswa SMPN 1 Turi Sleman saat hanyut di Sungai Sempor, mendapatkNkan perhatian dan apresiasi dari Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

Senin (24/1), Sri menemui sekaligus memberikan apresiasi untuk Mbah Diro dan Mas Kodir, dua sosok yang menyelamatkan siswa SMPN 1 Turi saat melakukan susur sungai kegiatan Pramuka, Jumat (21/2) lalu.

Wakil Bupati mengucapkan terimakasih atas keberanian mereka mengevakuasi puluhan siswa yang terjebak di sungai yang arusnya deras, dilansir media nasional.

"Mereka sudah mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan anak-anak. Bahkan mereka juga bisa hanyut saat menyelamatkan, tetapi dengan berani mereka tetap membantu. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini tanda kasih dan ucapan terima kasih saya sebagai ibu anak-anak Sleman," kata Sri Muslimatun saat memberikan donasi kepada Mbah Diro dan Mas Kodir.

Hampir 30 orang siswa SMPN 1 Turi yang berhasil diselamatkan oleh Mbah Diro dan Mas Kodir.

Musibah hanyutnya ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman ini telah menewaskan 10 siswi.

Polres Sleman pun telah menahan dan menetapkan status tersangka kepada IYA, seorang guru olahraga di SMPN 1 Turi, karena dialah pembina Pramuka yang berinisiatif mengajak para siswa melakukan aksi susur sungai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA