Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Mogok Makan Akan Berlanjut Sampai Gubernur Khofifah Temui Demonstran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 24 Februari 2020, 14:58 WIB
Aksi Mogok Makan Akan Berlanjut Sampai Gubernur Khofifah Temui Demonstran
Aksi mogok mokan/RMOL Jatim
rmol news logo Aksi demonstrasi warga di kawasan Tumpang Pitu, Kabupaten Banyuwangi menuntut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mencabut izin pertambangan emas PT Bumi Suksesindo (BSI) dan PT Damai Suksesindo (DSI) terus berlanjut.

Aksi ini akan terus berlangsung di depan Kantor Gubenur Jatim, Jalan Pahlawan, Kota Surabaya hingga Sang Gubernur mau menemui mereka.

"Aksi akan terus kami lanjutkan sampai Ibu Gubernur mau menemui. Kami ini masyarakat yang ingin mempertanyakan, karena pada 17 Mei 2018, Ibu Gubernur melakukan perpanjangan izin pertambangan tidak memberitahukan warga," kata perwakilan warga Tumpang Pitu, Nurhidayat, Senin (24/2).

Dijelaskan Nurhidayat seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL Jatim, aksi mogok makan sudah memasuki kedelapan.

"Kami tetap bertekad melanjutkan aksi ini. Masak Ibu Gubernur tak punya hati sampai tidak mau menemui kami," tegasnya menyayangkan.

Aksi warga sekitar Gunung Tumpang Pitu mendatangi Kantor Gebernur Jatim dimulai sejak 20 Februari 2020. Mereka meminta agar Gubernur Khofifah mencabut izin pertambangan emas PT BSI dan PT DSI.

Menurut mereka, penambangan itu sangat meresahkan baik dari sisi ekologis, sosial, dan mata pencaharian warga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA