Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Selesai Karantina Tapi Belum Dipulangkan, WNI Pekerja Kapal Diamond Princess Disuruh Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Februari 2020, 04:36 WIB
Sudah Selesai Karantina Tapi Belum Dipulangkan, WNI Pekerja Kapal Diamond Princess Disuruh Bersabar
WNI yang bekerja di Kapal Pesiar Diamond Princess/Net
rmol news logo Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Kapal Diamond Princess meminta kepada pemerintah Indonesia segera memulangkan mereka ke tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan tersebut karena mereka sudah selesai melakukan karantina selama 14 hari. Salah seorang pekerja yang mendesak untuk dipulangkan adalah Dede Samsul Fuad, warga asal Pandeglang yang disampaikan Direktur Utama LPK HEL Labuan, Efqi Anwari, Minggu (23/2).

"Dede menginformasikan ke kami bahwa ia telah menyelesaikan karantina sesuai dengan aturan dari pemerintah Jepang, karena ada beberapa tamu dan kru kapal yang positif virus corona,” ujarnya dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Namun, setelah melakukan karantina selama 14 hari, pihak agenci maupun dari pemerintah Indonesia melalui Kemenlu hanya memberi informasi ke pihak keluarga untuk terus bersabar dan berdoa.

"Hanya itu, tanpa ada kejelasan,” jelas Efqi.

Efqi merasa khawatir karena jumlah penderita virus corona baru (Covid-19) setiap harinya terus bertambah.

"Yang positif sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan yang masih negatif diminta bertahan di kapal sambil menunggu informasi lebih lanjut,” tegasnya.

"Harapan kami, pemerintah segera memastikan bisa menjemput atau memulangkan kru-kru yang ada di kapal pesiar. Karena kru-kru yang berasal dari negara lain infonya sudah dijemput oleh pemerintahnya masing,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA