Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Sampah Nasional, Senyum Ceria Anak-anak Papua Bersama Om TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Februari 2020, 03:06 WIB
Hari Sampah Nasional, Senyum Ceria Anak-anak Papua Bersama Om TNI
Bersih-bersih rumput dan sampah/Istimewa
rmol news logo Peringatan hari sampah nasional menjadi momen penuh keceriaan masyarakat Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bersama dengan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, masyarakat termasuk anak-anak sangat antusias melaksanakan kegiatan pembersihan di beberapa tempat fasilitas umum, Sabtu (22/2).

Terlihat senyum keceriaan dipancarkan anak-anak yang turut membantu anggota TNI dalam mengangkut sampah dan rerumputan yang sudah dipangkas.

Berbekal dengan alat sederhana dan seadanya nyatanya tak menjadi halangan untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kebersihan lingkungan di sekitaran kampung dan fasilitas umum tersebut.

“Kami (satgas) akan selalu senantiasa mengajak kebaikan kepada masyarakat selain peduli akan pendidikan dan juga kesehatan, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita," kata Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (23/2).

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Seperti yang dirasakan oleh Anabel, bocah berusia 14 tahun itu mengaku senang turut dilibatkan dalam aksi bersih-bersih sampah.

"Kami berterima kasih kepada Om TNI sudah mengajak untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat kami belajar, bermain dan sekitar tempat tinggal kami," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA