Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jabodetabek Diimbau Siaga Hadapi Hujan Ekstrem Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 23 Februari 2020, 23:35 WIB
Warga Jabodetabek Diimbau Siaga Hadapi Hujan Ekstrem Malam Ini
Ilustrasi hujan petir/Net
rmol news logo Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi potensi hujan ekstrem selama beberapa jam ke depan.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat di Jabodetabek pada 23 Februari 2020 pukul 20.45. Diperkirakan akan berlangsung hingga 00.15 WIB," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/2).

Setidaknya, beberapa wilayah yang termonitor berpotensi terdampak hujan yakni wilayah Jakarta Timur meliputi Cakung, Jatinegara, Matraman, Pulogadung. Jakarta Pusat meliputi Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Kemudian Jakarta Barat meliputi Grogol Petamburan, Palmerah, Tamansari, Tambora. Jakarta Utara meliputi Pademangan, Penjaringan, Tanjungpriok. Jakarta Selatan meliputi Tebet, dan sekitarnya.

"Kemudian Kabupaten Bogor dengan rincian Cigudeg, Jasinga, Leuwisadeng, Nanggung, Sukajaya, Kota Tangerang meliputi Jati Uwung, Karawaci, Periuk,  dan Kabupaten Tangerang meliputi Pasar Kemis, Rajeg, dan Sindangjaya.

Dari prediksi BMKG, potensi hujan tersebut akan meluas ke beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan beberapa wilayah di Jakarta.

Untuk mengetahui informasi cuaca terkini, masyarakat bisa mengakses informasi dari institusi resmi BMKG maupun informasi kesiapsiagaan dari BNPB dan BPBD, seperti InaRISK.

Di samping itu, warga juga perlu untuk memperhatikan pengumuman dan pengarahan dari aparatur di tingkat RT, RW dan kelurahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA