Farah.ID
Farah.ID

Formula E Dan Revitalisasi Monas Sudah Sesuai Aturan, DPRD DKI Akan Tetap Monitor

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Februari 2020, 19:25 WIB
Formula E Dan Revitalisasi Monas Sudah Sesuai Aturan, DPRD DKI Akan Tetap Monitor
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani/RMOL
Perdebatan sempat terjadi ketika rapat dengar pendapat Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membahas mengenai revitalisasi Monumen Nasional (Monas) dan penyelenggaraan balap Formula E antara Anggota Dewan dengan pihak dari Pemprov DKI.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyatakan akan terus membuka komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya serta melakukan monitor untuk mengaawasi.

Hal itu dilakukan agar uang rakyat yang digunakan dalam perhelatan tersebut yang jumlahnya tidak sedikit dapat berjalan dengan semestinya.

"Kita semua ingin ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk warga Jakarta," ungkap Zita melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/2).

Untuk itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap kepada Gubernur Anies untuk dapat menertibkan jajarannya, agar tidak mengeluarkan pernyataan yang memancing keributan.

"Katakan saja bagaimana situasi sebenarnya, biar warga tahu," tegas Zita

Kendati begitu, Zita menyatakan bahwa revitalisasi Monas dan persiapan perhelatan Formula E sudah berjalan sesuai aturan.

"Yang salah itu kalau ada Kepala Dinas berbicara di publik semena-mena, pohon ditebang, komunikasi ke pusat tidak lancar, dokumen resmi salah ketik, itu yang kurang tepat," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA