Wejangan Anies Ke Bank DKI: Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran Transportasi Ibukota

Minggu, 23 Februari 2020, 16:49 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI mendukung penuh kemajuan sektor Transportasi terintegrasi di Ibukota.

Atas hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank DKI atas kesungguhannya mendukung keberlanjutan transportasi di Jakarta.

“Penerapan transportasi publik di DKI Jakarta dilakukan oleh Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Yang menyatukan adalah perbankan yaitu Bank DKI,” demikian disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di sela-sela Seminar Nasional BPD SI Sinergi BUMD DKI Jakarta, Sabtu (22/02).

Bank DKI diketahui mendukung sistem pembayaran transportasi publik melalui penggunaan JakCard dan JakLingko. Untuk itu Anies memesankan kepada Bank DKI untuk terus meningkatkan pelayanan bidang transportasi.

"Bank DKI harus bisa menjadi integrator dari tujuh moda transportasi umum di Jakarta melalui produk perbankan sebagai tiket pembayaran mulai dari angkutan umum bus kecil, menengah, Bus Transjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta," ungkap Anies pada acara yang dihadiri Ketum Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) Supriyatno dan Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sejalan dengan perkembangan zaman yang memasuki era 4.0, Bank DKI menyadari bahwa masyarakat Jakarta atau kaum urban yang membutuhkan layanan cepat dan praktis.

"Oleh karena itu, kami memiliki sejumlah produk dan layanan non tunai yang dapat mengakomodir hal tersebut, salah satunya JakCard," ujarnya belum lama ini.

Jakcard sendiri merupakan kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI sebagai alat pembayaran non-tunai. Kepraktisan pembayaran dengan JakCard bisa dimanfaatkan warga, salah satunya untuk pembayaran tiket naik Transjakarta.

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020