Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPB: Seluruh Korban Meninggal Kegiatan Susur Sungai Sempor Sudah Ditemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 23 Februari 2020, 16:24 WIB
BNPB: Seluruh Korban Meninggal Kegiatan Susur Sungai Sempor Sudah Ditemukan
Siswa SMPN 1 Turi yang selamat/Net
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa seluruh korban kecelakaan saat susur sungai ekstrakurikuler Pramuka sudah ditemukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ada 10 korban jiwa yang menjadi korban susur Sungai Sempor yang seluruhnya merupakan murid SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta.

"Pagi ini (23/2) pukul 05.30 WIB, Tim  SAR menemukan 2 korban bernama Yasinta Bunga (7b/Perempuan/13th), dan Zahra Imelda, (7D/Perempuan/12th) desa. Kenteng, Wonokerto, Turi," demikian dikutip dari website resmi BNPB, Minggu (23/2).

Sebelumnya 8 korban meningga lainnya yang berhasil ditemukan diantaranya: Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Nur Azizah, Lathifa Zulfaa dan Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah.

Tiga korban meninggal lainnya diantaranya Evieta Putri Larasati, Faneza Dida dan Nadine Fadilah.

BNPB merilis total data korban sebanyak 249 orang, 124 siswa merupakan siswa kelas 7 dan 125 kelas 8. Dari data itu 216 siswa dinyatakan selamat, 23 siswa luka dan meninggal dunia 10 siswa.

“Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur,” tutur Asnawi Komandan  Operasi SAR Sungai Sempor 2020. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA