Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Deklarasi Bulan Maret, 13 Pimpinan Media Bentuk Pengurus JMSI Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 21:15 WIB
Akan Deklarasi Bulan Maret, 13 Pimpinan Media Bentuk Pengurus JMSI Aceh
Rapat pembentukan pengurus JMSI Aceh/Repro
rmol news logo Sebanyak 13 pimpinan media siber di Provinsi Aceh, menyepakati pembentukan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengurus JMSI Aceh dibentuk dalam rapat perdana, yang dilangsungkan di Banda Aceh, Sabtu (22/2).

Dalam rapat tersebut, kesepakatan forum menunjuk pemegang mandat JMSI Aceh, Hendro Saky (Popularitas.com), sebagai Plt Ketua, dan Akhiruddin Mahjuddin (Ajnn.net), sebagai sekretaris.

Rapat tersebut juga memutuskan memilih Ketua Dewan Penasihat JMSI Aceh, Hamzah (Kanalinspirasi.com), serta Bendahara Dewan Penasihat, Ariesma (Popularitas.com).

Adapun 13 media yang bergabung dengan JMSI Aceh, adalah Anteroaceh.com, Beritakini.co, Rubrika.id, Ajnn.net, Acehportal.com, Posaceh.com, dan acehbisnis.com.

Selain itu, ada Popularitas.com, Kanalinspirasi.com, Kba.one, Waspadaaceh.com, Geunta.com, dan Harianrakyataceh.com.

Plt Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, menegaskan, kehadiran JMSI memiliki tugas untuk membentuk iklim dan ekosistem media siber yang sehat.

Hendro Saky menyebutkan bahwa JMSI Aceh direncanakan akan deklarasi resmi pada medio Maret. Tepatnya, sebelum pelaksanaan Munas JMSI di Provinsi Riau yang akan digelar pada Juni 2020.

JMSI merupakan organisasi perusahaan pers berbasis daring, yang di deklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, kalimantan Selatan.

Saat acar deklarasi JMSI digelar, hadir sejumlah tokoh pers diantaranya, Ilham Bintang, Rosiana Silalahi dan Teguh Santosa.

Acara deklarasi disaksikan langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dan Prof. Henri Soebiyakto, mewakili Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA