Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bacabup Sidoarjo BHS Ingatkan Tim Dan Pendukung Tidak Terpengaruh Survei Orderan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 15:59 WIB
Bacabup Sidoarjo BHS Ingatkan Tim Dan Pendukung Tidak Terpengaruh Survei Orderan
Bambang Haryo Soekartono/Net
rmol news logo Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono mengapresiasi hasil survei jelang Pilkada 2020. Termasuk yang dilakukan survei Alvara Research Center.

Hasil survei Alvara itu, membuat tim BHS semakin kuat dan bekerja keras menatap kontestasi Pilkada Sidoarjo.

Akan tetapi, BHS lebih memilih hasil dari lembaga survei yang kredibel dan memiliki reputasi yang bagus serta menjadi parameter oleh partai di Sidoarjo.

"Ada lembaga survei Republik Institute, SMRC digunakan Partai Demokrat, kemudian PKB menggunakan Pusdeham, Golkar menggunakan LSI dan Indobarometer, Poltracking, PDIP gunakan LSI dan Denny JA, kemudian Gerindra menggunakan Charta Politika yang mana ini paling disukai Bapak Prabowo Subianto, tentu hanya mempercayakan kepada lembaga survei yang kredibel saja," kata politisi Gerindra ini, Sabtu (22/2)

BHS melanjutkan, lembaga survei harus mengedepankan independensi dan sesuai dengan metedologi ilmiah, serta tidak berdasarkan orderan atau pesanan salah satu pihak, untuk melakukan framing.

"Mengenai survei dari Alvara itu ya kita terima kasih saja, dan tim kita tidak terpengaruh dengan survei-survei semacam itu, karena kita hanya gunakan parameter yang resmi, sejauh ini tim tetap solid bergerak. Jadi biar masyarakat yang menilai," ucap BHS

Terpisah, analis politik dari Universitas Islam Majapahit (Unim), Gus Hamdi mengatakan bahwa setiap hasil survei harus berdasarkan penilitian ilmiah, tidak asal-asal dan prosentasinya yang rasional.

"Saya rasa, survei tersebut justru akan menguatkan bakal calon bupati yang lain, pastinya tidak membawa pengaruh signifikan, karena meskipun survei itu tinggi, realitas di lapangan akan berbeda, bisa jadi Bambang Haryo lebih tinggi, karena melihat di lapangan Pak Bambang sangat proaktif turun di lapangan" kata Hamdi.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, Suwono saat dimintai tanggapannya mengenai survei itu mengaku santai.

"Kami santai, tidak terpengaruh, survei itu justru membuat tim dari Bambang Haryo berkerja lebih keras lagi sehingga menorehkan hasil terbaik, karena perjalanan masih panjang," ucapnya.

Dalam rilis survei Alvara Research Center terbaru, popularitas BHS ada di posisi ketiga setelah Ahmad Muhdlor Ali dan Kelana Aprilianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA