Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polemik Voting Tertutup Cagub DKI, Dany Anwar: PKS Undang KPK Awasi Proses Pemilihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 15:48 WIB
Polemik Voting Tertutup Cagub DKI, Dany Anwar: PKS Undang KPK Awasi Proses Pemilihan
Dany Anwar (paling kanan)/RMOL
rmol news logo Pemilihan Wakil Gubenur DKI Jakarta diputuskan DPRD dilakukan secara voting tertutup. Namun belakangan, keputusan ini menjadi polemik, karena Partai Gerindra melihat adanya potensi politik uang.

Menanggapi persoalan ini, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Dany Anwar menyatakan, partainya tidak akan melakukan politik transaksional.

"Yang tidak kita harapkan itu money politik," ungkap dalam diskusi mingguan Polemik bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Wagub DKI Hari Ini' di kawasan Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2).

Untuk menunjukan keseriusannya, Dany Anwar mengaku akan melibatkan lembaga antirasuah ke dalam proses voting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Makanya PKS mengundang KPK untuk mengawasi proses pemilihan wagub ini agar tak ada proses yang berbau money politik," Dany Anwar menyatakan.

Lebih lanjut, dia mempercayai proses pemilihan akan berlangsung bersih. Sebab katanya, wakil rakyat yang kini duduk di kursi DPRD DKI mendengar aspirasi masyarakat.

"Kalau kami PKS berprasangka baik. Teman-teman inikan reprsentasi masyarakat Jakarat. Harusnya tingkat peradaban lebih tinggi dari tempat lain," demikian Dany Anwar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA