Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Stigma Negatif, Anak Kolong Bikers Siap Lawan Narkoba Dan Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Jumat, 21 Februari 2020, 19:24 WIB
Lawan Stigma Negatif, Anak Kolong Bikers Siap Lawan Narkoba Dan Radikalisme
Anak Kolong Bikers Indonesia/Istimewa
rmol news logo Stigma negatif yang melekat kepada anak motor tak menyurutkan anggota Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) membentuk klub motor Anak Kolong Bikers Indonesia.

Commandante Anak Kolong Bikers Indonesia, Bambang Dirgantoro mengatakan, dibentuknya klub tersebut merupakan respons berbagai persoalan bangsa, khususnya berkaitan dengan semakin menurunnya semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

“Perkembangan teknologi yang tidak dibarengi oleh penguatan pemahaman semangat kebangsaan pada generasi muda Indonesia telah menciptakan celah bagi timbulnya berbagai persoalan seperti meningkatnya individualisme, apatisme, intoleransi dan radikalisme," ujar Bambang Dirgantoro saat deklarasi Anak Kolong Bikers Indonesia di Jakarta, Kamis (20/2).

Kehadiran Anak Kolong Bikers Indonesia akan menjawab semua persoalan tersebut. Keberadaan Anak Kolong Bikers Indonesia diharapkan akan semakin menguatkan semangat kebangsaan melalui penyebaran nilai-nilai toleransi, kerukunan, menghargai perbedaan, musyawarah dan mufakat yang sebelumnya melekat di masyarakat Indonesia.

"Melalui wadah hobi otomotif roda dua ini, maka diharapkan upaya-upaya sosialisasi semangat kebangsaan dapat lebih diterima oleh generasi muda," katanya.

Melalui wadah hobi otomotif roda dua, penyebaran semangat kebangsaan dapat dilakukan dengan lebih fleksibel, dan santai sehingga dapat lebih cepat diterima oleh generasi muda yang menggemari kegiatan hobi otomotif roda dua.

Cara-cara kreatif tersebut diakui dibutuhkan dalam menyebarkan semangat kebangsaan di tengah derasnya arus informasi imbas kemajuan teknologi yang juga banyak membawa dampak negatif, terutama bagi generasi muda Indonesia.

"Ke depan Anak Kolong Bikers Indonesia akan menjalankan program-program kerja yang bersifat sosial dan membawa pesan-pesan kebangsaan. Kami juga akan mengakomodir dan mendukung pengembangan potensi dan bakat yang dimiliki oleh anggota,” tegasnya.

Sementara itu Pembina Keluarga Besar TNI-Polri yang juga Aster Kodam Jaya Kolonel Jacky Ariestanto mengatakan, Anak Kolong Biker Indonesia selaras dengan TNI. Apalagi Anak Kolong Bikers Indonesia bukan geng motor tapi klub yang memiliki nilai sport dan aspek bela negara.

"Kita tidak membina mereka tapi bertukar pikiran untuk membangun ide yang bagus. Juga mengubah stigma anak komplek sebagai pengguna narkoba," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA