Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Raya Resmi Dimulai, Inilah 6 Kandidat Ketua IKA Unpad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 Februari 2020, 19:31 WIB
Pemilu Raya Resmi Dimulai, Inilah 6 Kandidat Ketua IKA Unpad
Kandidat Ketua IKA Unpad/Istimewa
rmol news logo Gong Pemilu Raya Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) 2020 resmi digaungkan. Menyusul ditetapkannya para kandidat Ketua IKA Unpad sekaligus pengundian nomor urut calon yang dilaksanakan di Sekretariat IKA Unpad Jln. SingaperbangsaNo. 1 Bandung pada Rabu (19/2).

Setelah melewati sejumlah proses seleksi dan verifikasi dokumen dan persyaratan dukungan, didapatkan 6 nama kandidat Ketua IKA Unpad. Berikut nama-nama kandidat berdasarkan undian nomor urut:
1. Tatan Pria Sudjana SSi, MH
2. Dr Tasdiyanto SP, MSi
3. Dr Ary Zulfikar SH, MH
4. Dr Hadiyanto SH, LLM
5. Irawati Hermawan SH, MH
6. Dr H Ferry Kurnia Rizkiyansyah SIP, MSi

Untuk dukungan calon, minimal dari dua Komisariat baik Komisariat Fakultas atau Komisariat Daerah. Atau dukungan perseorangan dengan jumlah minimal 250 dukungan alumni Unpad, disertai tanda tangan dan kartu identitas.

Tatan Pria Sudjana mendapat dukungan dari Komisariat Daerah Cibandar (Ciamis, Banjar, Pangandaran), Cirebon, dan Tasikmalaya. Lalu Tasdiyanto meraih dukungan dari Komisariat Fakultas Pertanian dan Komisariat Daerah Kalimantan Timur.

Sementara Ary Zulfikar yang maju dari jalur perseorangan terverifikasi mendapat dukungan lebih dari 250 alumni Unpad.

Untuk Hadiyanto, didukung Komisariat Daerah Banten dan Komisariat Fakultas Psikologi. Irawati Hermawan dari Komisariat Daerah Lampung, Komisariat Fakultas Kedokteran Gigi, Komisariat Fakultas Ilmu Budaya, dan Komisariat Fakultas Hukum.

Sedangkan mantan Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mendapatkan dukungan dari Komisariat Fakultas MIPA dan FTIP.

Usai penetapan, kini seluruh calon langsung bersiap menjalani masa kampanye yang dimulai sejak 19 Februari hingga 4 April mendatang. Kampanye dapat dilakukan melalui berbagai platform seperti tatap muka, media sosial, media massa, dan publikasi di ruang umum sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Selain itu, para calon juga akan diundang pada Gala Dinner “Malam Terima Kasih Alumni” di Jakarta pada 12 Maret mendatang. Dalam acara ini para alumni terbaik Unpad dari berbagai profesi akan hadir untuk bersilaturahmi.

Tak cukup di situ, panitia Pemilu Raya IKA Unpad juga memfasilitasi Dialog Publik dan Pemaparan Visi Misi Calon Ketua IKA Unpad pada 20 Maret 2020.

Untuk pelaksanaan Pemilu Raya IKA Unpad sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2020, di Kampus Unpad Jalan Dipati Ukur 35, Bandung.

Terkait dengan suara saat pemilihan, nantinya akan melibatkan data center Universitas Padjadjaran dalam sistem registrasi pemilih. Sehingga para pemilih nanti memang terverifikasi sebagai alumni Unpad yang tersebar di seluruh Indonesia. Proses pendataan pemilih sendiri dilaksanakan mulai 1 Maret 2020 sampai hari-H pemilihan.

Ketua panitia Mubes dan Pemilu Raya IKA Unpad, Slamet Usman Ismanto, menghimbau kepada seluruh alumni agar berpartisipasi aktif dalam agenda Pemilu Raya dan Reuni Akbar.

“Suara alumni Unpad sangat berpengaruh bagi kemajuan alumni Unpad dan almamater. Apalagi dalam visi besar Unpad, satu alumni harus memberi satu mashlahat demi mewujudkan Unpad sebagai kampus 500 besar dunia,” ucap Slamet Usman, Kamis (20/2).

Lebih jauh, dia mengungkapkan target panitia adalah menghadirkan minimal 5.000 alumni untuk menyukseskan Pemilu Raya dan Reuni Akbar IKA Unpad pada 4 April mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA