Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Terobosan Anies Memang Berhasil Urai Macet Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Februari 2020, 11:39 WIB
PKS: Terobosan Anies Memang Berhasil Urai Macet Ibukota
Dani Anwar/RMOL
rmol news logo Peringkat kemacetan Jakarta yang membaik versi TomTom Traffic Index merupakan penegasan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil mengatasi masalah akut selama ini. Capaian itu bahkan layak disebut sebagai prestasi

Begitu tegas anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dani Anwar kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (20/2).

“Beliau kan memang sudah memimpin dua tahun setengah ya, jadi sudah ada beberapa janji-janjinya yang setiap waktu itu terus dinaikkan dan itu mudah-mudahan ke arah yang lebih baik," ungkap Dani saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/2).

Dani mengurai, ada sejumlah terobosan yang dilakukan Gubernur Anies Baswedan yang terbukti berhasil dalam mengurai kemacetan. Salah satunya, penambahan ruas dan memperpanjang pemberlakuan sistem ganjil genap.

"Kebijakan ini ternyata terbukti mengurai kemacetan, membatasi penggunaan mobil pribadi itu," jelasnya.

Bukan hanya itu, kehadiran transportasi terintegrasi dan sustainable yang digagas Anies juga menjadi faktor penting dalam mengatasi masalah kemacetan di ibukota. Termasuk kebijakan mempercantik trotoar yang bertujuan untuk membudayakan masyarakat berjalan kaki.

"Itukan memang suatu kebijakan dalam rangka mendorong masyarakat dalam menggunakan fasilitas kendaraan umum, itu sudah bagus," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA