Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Dilantik Jadi Kepala Bakamla, Aan Kurnia Sambangi Markas TNI AU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Februari 2020, 01:32 WIB
Baru Dilantik Jadi Kepala Bakamla, Aan Kurnia Sambangi Markas TNI AU
Kunjungan Bakamla di TNI AU/Repro
rmol news logo Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, melakukan kunjhungan ke Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/2). Dia diterima langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pucuk pimpinan Bakamla RI yang baru, sehubungan dirinya telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, 12 Februari lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Aan Kurnia menyampaikan tentang petunjuk dan arahan Presiden RI tentang pengembangan Bakamla yang disampaikan pada saat pelantikan.

Dia juga menyampaikan visi dan misi selama menjabat sebagai Kabakamla yaitu prioritas program adalah meningkatkan kualitas dan pemenuhan SDM, mengoptimalkan operasi, meningkatkan sarana prasarana, dan terutama mensinergikan kegiatan pengamanan dan keselamatan di laut.

Dalam pertemuan di Mabes TNI AU, Kasau mengucapkan selamat kepada Aan Kurnia yang ditunjuk sebagai Kepala Bakamla RI baru.

"TNI AU akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan Bakamla RI dalam menggelar Operasi Udara nantinya, tinggal mensinkronkan jam terbang yang direncanakan Bakamla RI dengan TNI AU," ujar Marsekal Yuyu Sutisna.

Pada kesempatan tersebut, Kasau  didampingi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, dan Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI Tamsil Gustari Malik.

Sementara itu Kepala Bakamla RI didampingi oleh Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla TSNB Hutabarat, Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI  Laksda Bakamla Hariadi, Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, dan Direktur Operasi Udara Bakamla RI Laksma Bakamla Olot Dwi Cahyono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA