Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Tersinggung, Kadis Kebudayaan DKI Sampaikan Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Februari 2020, 23:41 WIB
Ketua DPRD Tersinggung, Kadis Kebudayaan DKI Sampaikan Maaf
Rapat membahas revitalisasi Monas/RMOL
rmol news logo Perdebatan sempat terjadi ketika rapat dengar pendapat Komisi E DPRD DKI Jakarta dalam pembahasan revitalisasi Monas antara anggota dewan dengan pihak dari Pemprov DKI.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, dalam rapat tersebut langsung melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Iwan Wardhana.

Dengan nada tinggi, Prasetio, menyatakan ketersinggungan dirinya atas penyataan Kadisbud beberapa hari lalu yang menurutnya menyiratkan keangkuhan.

Untuk itu politikus PDI Perjuangan itu mendesak Iwan untuk menarik pernyataannya terhadap media beberapa hari lalu.

"Ucapan Bapak sebegitu hebatnya di media sosial. Seakan-akan ini itu urusan perut Bapak sendiri. Tolong ucapan itu hari ini di depan teman-teman ditarik," pinta Ketua DPRD DKI dengan tegas di ruang rapat Komisi E, Rabu (19/2).

Kemarahan Prasetio bermula dari pernyataan Iwan, pada Kamis lalu (13/2). Dia mengatakan publik tidak perlu tahu lebih jauh terkait alasan mengapa institusinya memberikan rekomendasi arena perhelatan Formula E untuk dilangsungkan di kawasan Monas. Sebab baginya, hal tersebut adalah urusan dapurnya Dinas Kebudayaan.

Menanggapi hal tersebut, Iwan dengan ketenangannya dan penuh kerendahan hati. Dia mengucapkan maaf apabila yang disampaikannya beberapa hari ke belakang kurang berkenan di kalangan dewan.

"Terima kasih Pak Ketua Dewan. Atas nama pribadi, saya menyampaikan permohonan maaf, bilamana ada ucapan, lisan saya, yang akhirnya tertulis di media bisa menyinggung perasaan Bapak Ketua Dewan yang saya hormati, beserta Bapak Ibu sekalian," tutur Iwan. 16Mun rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA