Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tatib Wagub DKI Diketuk Palu, Anies: Semoga Cepat Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 19 Februari 2020, 15:20 WIB
Tatib Wagub DKI Diketuk Palu, Anies: Semoga Cepat Tuntas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengesahkan Tata tertib (Tatib) Pemilihan Wagub DKI dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (19/2).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nampak hadir menyaksikan jalannya rapat paripurna.

"Alhamdulillah peraturan DPRD mengenai tatib sudah selesai, jadi kita berharap dengan begitu persidangan-persidangan di Dewan bisa berjalan dengan cepat, efisien, efektif dan sudah punya dasar hukumnya," ungkap Anies saat ditemui sesuai rapat paripurna.

Anies melanjutkan, dengan adanya tatib ini maka seluruh komponen yang kemaren sempat kosong mana hari ini   bisa terpenuhi.

"Khusus bagian tentang pemilihan wagub yang sebelumnya belum ada, sekarang sudah ada. Jadi kita berharap panitia khusus yang ada termaktub dalam salah satu pasal di tatib ini bisa segera bekerja dan bisa menuntaskan," terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sebelumnya, sejak Senin (17/2) hingga Selasa (18/2), sudah dilakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang membahas seputar Tatib Pemilihan Cawagub.

Dalam Rapimgab disepakati, Pemilihan Cawagub akan dibuat secara voting tertutup dan fit and proper test ditiadakan, namun diganti dengan sesi tanya jawab terhadap masing-masing kandidat dari setiap fraksi.

Adapun kandidat Wagub DKI adalah Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. Setelah paripurna hari ini, proses berikutnya adalah pembentukan Panitia Pemilihan (Panlih). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA