Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Dan Kapolri Terima Lahan Pembagunan Kogabwilhan III Dari Tokoh Adat Suku Kamoro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Februari 2020, 13:42 WIB
Panglima TNI Dan Kapolri Terima Lahan Pembagunan Kogabwilhan III Dari Tokoh Adat Suku Kamoro
Panglima dan Kapolri saat bertemu masyarakat adat di Papua/Istimewa
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri acara penyerahan lahan untuk dibangun markas komando Kogabwilhan III di Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kab. Mimika.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Philipus Manemeyauw pemegang hak tanah ulayat yang telah memberikan lahan yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika atas terselenggaranya atau dibangunnya Markas Komando Kogabwilhan III di Kabupaten Mimika,” kata Hadi Tjahjanto dalam keteranganya, Rabu (19/2).

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini menambahkan, harapan atas diberikannya lahan ini ialah sebagai bagian pengembangan organisasi. Di samping sebagai Markas Komando untuk pertahanan dan keamanan, ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk menjadi anggota TNI dan Polri.

Sehingga ke depannya banyak perwira TNI yang asli orang Papua.

“Keikutsertaan masyarakat untuk menyediakan lahan pembangunan Markas Komando gabungan ini juga menunjukkan kecintaan dan rasa memilliki kepada Pihak Keamanan Republik Indonesia,” ujarnya.

Penyerahan lahan untuk pembangunan Kogabwilhan III turut dihadiri oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan beserta rombongan, Asops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak, Aslog Kapolri Irjen Ahmad Dhofiri, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Tokoh Masyarakat Kamoro, gabungan personel TNI-Polri, dan sejumlah masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA