Panglima TNI Dan Kapolri Terima Lahan Pembagunan Kogabwilhan III Dari Tokoh Adat Suku Kamoro

Rabu, 19 Februari 2020, 13:42 WIB
Laporan: Idham Anhari

Panglima dan Kapolri saat bertemu masyarakat adat di Papua/Istimewa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri acara penyerahan lahan untuk dibangun markas komando Kogabwilhan III di Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kab. Mimika.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Philipus Manemeyauw pemegang hak tanah ulayat yang telah memberikan lahan yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika atas terselenggaranya atau dibangunnya Markas Komando Kogabwilhan III di Kabupaten Mimika,” kata Hadi Tjahjanto dalam keteranganya, Rabu (19/2).

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini menambahkan, harapan atas diberikannya lahan ini ialah sebagai bagian pengembangan organisasi. Di samping sebagai Markas Komando untuk pertahanan dan keamanan, ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk menjadi anggota TNI dan Polri.

Sehingga ke depannya banyak perwira TNI yang asli orang Papua.

“Keikutsertaan masyarakat untuk menyediakan lahan pembangunan Markas Komando gabungan ini juga menunjukkan kecintaan dan rasa memilliki kepada Pihak Keamanan Republik Indonesia,” ujarnya.

Penyerahan lahan untuk pembangunan Kogabwilhan III turut dihadiri oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan beserta rombongan, Asops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak, Aslog Kapolri Irjen Ahmad Dhofiri, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Tokoh Masyarakat Kamoro, gabungan personel TNI-Polri, dan sejumlah masyarakat.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020