Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI: Faktanya, Titik Banjir Era Anies Baswedan Lebih Sedikit Dari Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Februari 2020, 19:42 WIB
DPRD DKI: Faktanya, Titik Banjir Era Anies Baswedan Lebih Sedikit Dari Ahok
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin/Net
rmol news logo Lembaga survei Indobarometer baru saja merilis persepsi publik mengenai penanganan masalah banjir di DKI Jakarta.

Hasilnya menyebutkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap paling berhasil ketimbang Joko Wododo dan Anies Baswedan.

Namun demikian, survei ini dianggap aneh oleh Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin merasa aneh dengan survei tersebut. Pasalnya berdasarkan fakta di lapangan, Anies jauh lebih baik dalam melakukan penanganan banjir di Jakarta.

Salah satu ukurannya adalah titik banjir yang berkurang dibandingkan era kepemimpinan gubernur sebelumnya.

"Kan kalau yang kita kaji perbandingannya jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies," katanya saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2).

Arifin menjelaskan, banjir di Jakarta era Anies juga tidak menyebabkan banyaknya pengungsi. Sementara banjir besar pada awal tahun baru lalu juga dengan cepat bisa diatasi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengamini apa yang disampaikan Arifin. Berdasarkan data yang dimilikinya, RW yang terdampak banjir di era Anies lebih sedikit ketimbang sebelumnya.

"Faktanya titik banjirnya lebih sedikit RW-nya lebih sedikit. saya enggak ngomong lebih baik, tapi lebih sedikit," tegasnya di tempat yang sama, kemarin (Senin, 17/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA