Menhub Serahkan Adikarya Dirgantara Adhirajasa Untuk 18 Awak Pesawat Yang Berjasa Dalam Misi Kemanusiaan

Selasa, 18 Februari 2020, 06:08 WIB
Laporan: Reni Erina

Menhub Serahkan Adikarya Dirgantara Adhirajasa Untuk 18 Awak Pesawat/Net

Sebanyak 18 Awak pesawat yang bertugas mengevakuasi WNI dari Wuhan, China, akibat wabah virus corona atau covid-19 dan juga ikut serta dalam masa observasi selama 14 hari, mendapatkan penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penghargaan bernama Adikarya Dirgantara Adhirajasa tersebut juga diberikan kepada perwakilan Kementerian Luar Negeri, perwakilan Kementerian Kesehatan, BNPB, TNI Angkatan Udara, dan lembaga lainnya yang bertugas dalam misi kemanusiaan evakuasi WNI.

Budi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena seluruh kementerian dan lembaga telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik sehingga proses evakuasi WNI berjalan dengan lancar.

Budi juga mengapresiasi pengorbanan yang telah dilakukan para awak dan lembaga terkait, adalah sikap yang layak dicontoh.

"Tentunya ini adalah pengorbanan yang bisa dicontoh. Ini juga menjadi pengalaman berharga, sehingga penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi telah menyelesaikan misi kemanusiaan yang luar biasa," papar Budi Karyadi Kementerian Perhubungan, Senin (17/2).

Virus Corona telah menyebar di 27 negara dan menimbulkan dampak besar ke perekonomian perdagangan wisatawan.

"Kita punya tugas lagi di masa mendatang. Indonesia tak ingin virus ini menjangkit di tempat lain," kata Budi.

Penghargaan yang diberikan kepada18 kru ini tak sebanding dengan risiko yang telah ditanggung. Namun, pengorbanan itu patut mendapatkan penghargaaan.

Sementara itu, founder Lion Group Rusdi Kirana juga menambahkan pemberian hadiah berupa bonus sebesar Rp 15 juta hingga Rp 50 juta kepada awak maskapai.

"Ini spontan saja, kami berikan untuk para awak pesawat," ujar Rusdi.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020