Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MRT Fase 2A Dimulai, Pesan Anies: Jangan Kompromi Pada Kualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Februari 2020, 14:16 WIB
MRT Fase 2A Dimulai, Pesan Anies: Jangan Kompromi Pada Kualitas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat saksikan penandatanganan kontrak MRT Fase 2A/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penandatanganan Paket Kontrak Kerja dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) terkait Design and Build Underground Section MRT Jakarta Project Phase 2-Contract Package 201 (CP 201).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Paket pekerjaan CP 201 ini merupakan kelanjutan pembangunan Fase Utara Selatan MRT Jakarta, yang akan dibuat terowongan dan stasiun sepanjang 2,8 kilometer. Terowongan menghubungkan Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Harmoni.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Konstruksi MRT Jakarta, Silvia Halim dan pihak Shimizu-Adhi Karya JV (SAJV) Yutaka Okumura, serta disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (17/2).

"Hari ini kita menyaksikan penandatanganan kontrak awal dari terwujudnya jalur MRT Fase 2A dan ini panjangnya 5,8 km, dikerjakan selama 58 bulan, yang dikerjakan di fase ini 2,8 km. InsyaAllah nanti tuntas di akhir 2024," ungkap Gubernur Anies.

Mantan Mendikbud itu menjelaskan bahwa penandatanganan ini merupakan bagian dari pembangunan transportasi massal umum di Jakarta yang terintegrasi.

"Harapannya project ini berjalan sesuai jadwal, jangan kompromi pada kualitas dan on budget,” pesannya.

Selain itu, Anies juga berharap rekayasa lalu lintas, implikasi selama project bisa dikendalikan sebaik mungkin. Sehingga masyarakat bisa berkegiatan seperti biasanya dan merasakan dampak yang minim dari proses pembangunan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA