Kapolda Metro Jaya Datangi Gubernur Anies Baswedan, Ada Apa?

Senin, 17 Februari 2020, 13:00 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana bersama Gubernur DKI Anies Baswedan/RMOL

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, mendatangi Gedung Balaikota DKI Jakarta untuk menjalin silaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedatangan Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu karena baru dilantik sebulan lalu.

"Alhamdulilah saya sudah menjabat sebagai kapolda metro sekitar sebulan. Memang dengan Pak Gub kami sering ketemu dan ini kami melaksanakan silaturahmi dengan Pak Gub dan jajarannya," ungkap Nana di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/2).

Lebih lanjut Nana menjelaskan, Polda Metro Jaya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang ada di Ibukota.

Lebih lanjut mantan Wakapolda Jabar itu menjelaskan bahwa Gubernur Anies merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Nana ingin bangunan kerjasama dengan Anies dapat berjalan efektif mulai dari pencegahan, penindakan dan hingga mencari solusi yang tepat.

"Pencegahan yang kita lakukan perlu disampaikan membentuk satu tim kerja sama. Ada dari Polri, Pemda, TNI, juga dengan tokoh masyarakat," jelas Nana.

"Kita cari akar permasalahannya itu apa, baru kita akan sosialisasikan dalam rangka upaya-upaya penyuluhan dan sosialisasi kepada Masyarakat," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020