Jusuf Kalla: Unit Donor Darah PMI Semarang Salah Satu Yang Terbaik Di Indonesia

Senin, 17 Februari 2020, 05:31 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Kunjungan JK ke UDD PMI Semarang/RMOL

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla didampingi anggota Dewan Kehormatan PMI Komjen (Purn) Syafrudin, mengapresiasi kinerja PMI Jawa Tengah.

Menurut Jusuf Kalla, dalam  kunjungan kerjanya di Semarang menyatakan PMI Jateng selalu meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, dalam kesiapsiagaan bencana dan kebutuhan darah.

"Saya sangat apresiasi PMI Jawa Tengah yang memiliki pusat pendidikan-latihan dan gudang regional. Serta PMI Kota Semarang yang telah memiliki fasilitas markas dan gedung Unit Donor Darah yang dilengkapi berbagai fasilitas. UDD PMI Semarang ini salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Jusuf Kalla dilansir Kantor Berita RMOL Jateng, Minggu (16/2).

Selain kesiapsiagaan bencana, kata JK, ketersediaan darah menjadi salah satu prioritas pelayanan PMI.

"Jawa Tengah selalu aktif mendukung operasi pemulihan bencana dengan mengirimkan personil dan peralatannya. Kebutuhan darah oleh masyarakat juga harus selalu dicukupi demi kemanusiaan," imbuh JK yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Wakil Presiden  RI ke-10 dan 12 ini mengingatkan, bahwa PMI harus selalu siaga 24 jam.

"Personil PMI tidak hanya terikat jam kerja, namun harus selalu siap apabila dibutuhkan dalam berbagai situasi, seperti anggota TNI dan Polri," pungkasnya.  

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020