Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lahan Terkontaminasi Radioaktif, Wakil Walikota Tangsel Akan Selidiki Dugaan Unsur Kesengajaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Februari 2020, 21:10 WIB
Lahan Terkontaminasi Radioaktif, Wakil Walikota Tangsel Akan Selidiki Dugaan Unsur Kesengajaan
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie/RMOL
rmol news logo Di sela-sela proses pebersihan zat radioaktif berjenis Caesium-137 di lahan Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan, tampak Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Mengenakan koko berwarna putih, Benyamin tampak keluar dari mobil dinas dan langsung menyalami para petugas yang tengah bekerja pada Minggu siang (16/2).

Di sore harinya, Benyamin memastikan kondisinya sudah membaik. Hal itu berdasarkan analisa yang dilakukan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

"Cuma yang saya pastikan masyarakat ternyata sudah tenang, kondisinya sudah makin tertangani," ujar Benyamin.

Pihaknya siap bila diperlukan dalam menangani persoalan tersebut. Baik untuk mengerahkan Dinas Kesehatan atau pun melakukan tindak lanjut dari investigasi.

Tak hanya itu, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI, Polri, serta instansi terkait melakukan penyelidikan soal kemungkinan adanya tindak kesengajaan pembuangan limbah.

"Kalau nanti ini terbukti limbah industri, tentunya pemerintah kota akan mengambil langkah yang tepat. Langkah seperti apa, tentu saja kami akan mengordinasikan dengan Batan yang paling tahu kondisi seperti ini, ancaman-ancaman seperti ini," lanjutnya.

Benyamin juga mengimbau agar masyarakat tidak membuat asumsi-asumsi sendiri. Alih-alih, ia berharap masyarakat mencari informsi dari sumber yang tepat.

"Saya juga sudah mengimbau bahwa masyarakat Bbraktifitas biasa saja, gak ada masalah, ayam juga berkeliaran di situ. Kalau radioaktifnya berbahaya kan ayam juga klepek-klepek," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA