Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Warga Belu NTT Temukan Benda Diduga Bom Peninggalan Perang Dunia II

LAPORAN: RENI ERINA
  • Minggu, 16 Februari 2020, 10:50 WIB
Warga Belu NTT Temukan Benda Diduga Bom Peninggalan Perang Dunia II
Bom yang Ditemukan Warga Belu Peninggalan Perang Dunia II/Net
  Warga di Desa Jenilu, Kecamatan Kakulukmesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan dengan temuan benda seperti bom. Bentuknya memanjang mirip torpedo dengan panjang 1,5 meter dan mempunyai diameter 35cm.

Seorang warga menemukan benda ini saat sedang mencari kayu bakar, Sabtu (15/2), dari tayangan Youtube Ocran Channel. 

"Tadi mau cari kayu bakar, terus lihat itu. Rencananya mau dijual," kata warga tersebut, bernma Bertha, sesuai keterangan aparat.

Ia pun menghubungi keluarganya untuk membantu mengangkat benda itu dan membawanya ke rumah. Seorang warga segera melaporkan penemuan tersebut, sehingga rencana Atanase menjual benda itu pun tertunda.

Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie, belum mengetahui secara pasti jenis benda tersebut. Nantinya, dia akan meminta Tim Gegana dari Polda NTT untuk memeriksa benda tersebut. Namun ia menduga jika barang itu sangat berbahaya.

"Tadi menerima laporan langsung menuju ke sini. Setelah dilihat, kami menduga benda itu sangat berbahaya," kata Bessie, dalam keterangannya, Sabtu (15/2).

"Belum diketahui jenisnya. Kami sudah laporkan ke Tim Gegana Polda NTT agar diperiksa lebih lanjut," jelasnya

Polisi memasang Police Line serta melakukan olah TKP. Tim Gegana dari Polda NTT yang datang ke lokasi juga membenarkan temuan bom itu dan menyimpulkan kemungkinan benda itu murni bom aktif peninggalan Perang Dunia II.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA